Cara Polisi Agar Atlet Asian Games Tak Kena Macet di Palembang

Asian Games Palembang 2018
Sumber :
  • Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Kapolresta Palembang, Komisaris Besar Polisi Wahyu Bintono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah penataan lalu lintas guna menghadapi penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu caranya berkoordinasi dengan Pemkot Palembang untuk mengeluarkan surat edaran larangan parkir di sepanjang jalur utama.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Untuk penataan lalu lintas pertama kami berkoordinasi dengan Pemkot dan sudah terbit surat edaran dari Walikota Palembang ini menyangkut tidak ada kendaraan yang parkir di sepanjang jalur utama di Jalan Sudirman yang merupakan jalur strategis arus kendaraan dari pusat kota menuju Jakabaring Sport City," kata Wahyu di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 5 Agustus 2018.

Menurutnya, langkah itu diambil lantaran selama ini banyak kendaraan baik roda dua dan roda empat yang parkir di pinggir jalan. Hal ini yang membuat ruas jalan menjadi menyempit.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Yang biasanya di kanan kiri ada kendaraan parkir sudah diterbitkan surat edaran selama sebulan tidak ada kendaraan parkir untuk ruas jalan agar lebih lebar," ujarnya.

Wahyu menuturkan, pihaknya bersama Dishub Pemkot Palembang akan melakukan sweeping di sepanjang jalur utama agar tidak ada kendaraan yang parkir di pinggir jalan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Selain itu, kata Wahyu, pihaknya juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas buka tutup jalur. Hal ini untuk mengantisipasi para rombongan atlet dan tamu VVIP dan VIP yang ingin beraktivitas di Palembang.

"Kita juga akan berlakukan buka tutup situasional apabila ada rombongan VVIP atau VIP yang perlu dilakukan pengawal dan prioritas dalam perjalanan baik menuju atau dari Jakabaring, maka akan di beberapa ruas jalan ditutup sementara," ucapnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024