Ini Atlet Indonesia Tertua dan Termuda di Asian Games 2018

Pengukuhan kontingen Indonesia di Asian Games 2018.
Sumber :

VIVA – Berstatus tuan rumah, Kontingen Indonesia mengerahkan 938 atlet yang akan berlaga di 40 cabang olahraga pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dari ratusan atlet Indonesia tersebut, Bambang Hartono menjadi atlet tertua. Atlet cabang Bridge itu saat ini berusia 78 tahun (kelahiran 2 Oktober 1939).

Sementara status atlet Indonesia termuda dimiliki oleh Aliqqa Novvery yang akan bertanding di nomor Skateboard. Dia baru berusia 9 tahun (kelahiran 2 April 2009).

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sementara itu, Indonesia sendiri ditargetkan masuk 10 besar di Asian Games 2018. Naik satu tingkat dari pencapaian di Asian Games 2014.

Pada Asian Games 2014, Indonesia bertengger di peringkat ke-17 setelah mendulang empat medali emas, lima medali perak, dan 11 medali perunggu.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

“Peringkat 10 besar bukan sebuah target yang mudah untuk dicapai, namun butuh perjuangan yang luar biasa," ucap Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir. 

"Ini adalah misi bangsa, mari kita dukung seluruh atlet kita yang berjuang,” lanjut Erick.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024