Kampung Halaman Muhammad Zohri Terkena Dampak Gempa

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Gempa bumi berkekuatan 7 SR terjadi di Lombok Utara, Minggu 5 Agustus 2018. Akibat guncangan tersebut beberapa bangunan yang rusak dan roboh. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Guncangan gempa tersebut ternyata juga melanda beberapa keluarga atlet dari cabang olahraga atletik. Hal itu dikatakan oleh pelatih atletik, Eni Nuraini. 

Setidaknya, ada beberapa atlet dari Lombok yang kini mengikuti persiapan Asian Games 2018. Mereka adalah, Lalu Muhammad Zohri, Adrian, Fadlin Ahmad dan Sudirman Hadi. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ada 4 orang atletik dari Lombok kalau tidak salah, Adrian, Sudirman, Zohri dan Fadlin. Anak-anak semuanya coba tenang," kata Eni saat dihubungi wartawan, Senin, 6 Agustus 2018. 

"Keluarga Zohri katanya sih aman. Memang saat ini kampungnya Zohri paling parah, tapi keluarga aman. Bangunan rumah juga tidak ada masalah, rumah yang bagus kan belum selesai, jadi tidak apa-apa," tambah Eni. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Menurut Eni, untuk keluarga Adrian kabarnya mengungsi, mungkin karena rumahnya dekat pantai. Eni menambahkan, sedangkan untuk keluarga Fadlin belum ada kabar. 

"Fadlin belum ada kabar. Cuma ia melihat kabar dari rumah tetangganya yang rusak. Kemudian untuk ibu dari Sudirman kabarnya mengalami luka karena gempa bumi, tapi sudah ditangani oleh tim medis. Secara keseluruhan sejauh ini keluarga atlet baik-baik saja," jelas Eni. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024