Jelang Asian Games, Atlet Renang Bersantai Bareng Menpora

Menpora, Imam Nahrawi bersama atlet renang Asian Games.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Beberapa hari jelang Asian Games 2018, puluhan atlet dari cabang akuatik (renang, renang indah, polo air putra dan putri) diundang makan malam oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di rumah dinasnya kawasan Jakarta Selatan, Senin, 6 Agustus 2018. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Novyan Bakrie turut mendampingi para atlet tersebut. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Menpora tidak hanya sekedar mengajak mereka makan malam, namun juga melakukan kegiatan hiburan untuk mengurangi ketegangan para atlet. Bahkan sempat diadakan lomba makan kerupuk, dan juga beberapa atlet menyumbangkan suara merdunya.

"Supaya atlet tidak terlalu tegang. Jadi kami membuat acara hiburan dan makan malam," kata Imam Nahrawi. 

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Sementara itu, Anin mengucapkan terima kasih atas undangan dari Menpora tersebut. Anin pun berharap dengan adanya acara tersebut membuat atlet cabang akuatik bisa bersantai.  

"Pak Menteri sudah baik banget mengundang, menyajikan makanan dan memberikan hiburan (stand up comedy). Kami berharap mereka sedikit lebih tenang dan santai, karena beban mereka tidak kecil," kata Anin di kesempatan yang sama. 

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

"Tapi yang terpenting mereka sudah kerja keras. Latihan kerja keras, yah jaga kondisi banyak istirahat dan makan yang benar," tambah Anin.  

Cabang olahraga renang akan mulai dipertandingkan pada 16 Agustus untuk cabang polo air. Kondisi atlet untuk saat ini sudah siap untuk bertanding. 

"Kalau dalam training istilahnya tim plan down. Jadi tidak digenjot lebih keras lagi, tapi meningkatkan istirahat yang baik, makan yang baik. Jadi mudah-mudahan hasilnya maksimal," jelas Anin. 

"Target untuk Asian Games nantinya adalah pecah telur medali. Jadi cabang olahraga renang selama 28 tahun tidak mendapatkan medali. Sudah ada beberapa nomor yang kita siapkan. Dengan doa seluruh bangsa Indonesia saya yakin hasilnya baik," kata Anin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya