Invasi Atlet Asian Games 2018 Dimulai

Persiapan Asian Games di Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Gelombang kedatangan atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, mulai terlihat. Sudah ada beberapa kontingen yang datang ke Indonesia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Direktur Arrival Departure and Hospitality INASGOC, Indra Gumulya, menyatakan tercatat sudah ada 17 kontingen yang datang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Lebih banyak yang datang adalah ofisial dan pimpinan kontingen. Mereka akan ikut workshop terlebih dulu. Atlet yang datang adalah kontingen sepakbola Taiwan," ujar Indra.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Pada 10 Agustus 2018, gelombang kedatangan atlet diprediksi bakal lebih tinggi. INASGOC pun sudah mengantisipasi hal tersebut.

Bekerjasama dengan Angkasa Pura II, petugas yang akan melayani atlet bakal turun dengan kekuatan penuh.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Setidaknya, ada 230 personel yang diterjunkan demi melayani kontingen yang tiba di Indonesia. Di antaranya adalah 30 polwan, 35 korps wanita TNI, 30 orang Bintara dan TNI-Polri, 30 anggota Bea Cukai, serta 30 petugas imigrasi.

Mereka nantinya dibagi ke dalam tiga shift dan berjaga selama 24 jam. Jadi, kontingen negara peserta Asian Games bakal mendapat layanan penuh.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024