Cari Atlet Berbakat, Menpora Kembali Gelar Gala Desa

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :

VIVA - ProgramĀ  Gala Desa 2018 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi kembali digulirkan. Setidaknya ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan di Gala Desa tersebut.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Mereka adalah, bulutangkis, sepakbola, voli, sepak takraw, tenis meja dan atletik. Rencananya Gala Desa akan mulai bergulir pada 11 Agustus mendatang dengan Gorontalo Utara akan menjadi kota pembuka.

Imam berharap, Gala Desa tersebut akan menjadi momentum untuk mencari bakat-bakat muda di olahraga. Khususnya yang berada di kampung-kampung.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

"Banyak anak desa di kampung-kampung yang memiliki harapan besar ingin menjadi atlet yang mengibarkan bendera merah putih. Tapi proses wahana mereka berpartisipasi tidak seluas seperti di kota," kata Imam saat peluncuran Program Gala Desa 2018 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018.

Menurut Imam, Gala Desa adalah bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung pembinaan olaraga. Gala Desa juga disiapkan untuk mencari atlet berbakat yang ada di desa-desa.

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

"Saya berharap ini bagian dari rencana strategis pemerintah untuk membuat namanya badan startegi talenta muda Indonesia," tambah Imam.

"Yang kedua tidak ada prestasi tanpa partisipasi, prestasi akan lahir dari partisipasi besar. Saya harap betul Gala Desa jihad kami untuk melahirkan pondasi penting bagi masa olahraga Indonesia," sambungnya.

Semantara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengatakan, untuk Gala Desa 2018 ini akan berlangsung di 136 kota/kabupaten dari 34 provinsi.

"Jumlah tersebut sama sengan tahun 2017 lalu. Dari jumlah tersebut 70 persen kota/kabupaten merupakan lokasi yang berbeda dari tahun lalu," kata Isnanta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya