Peluang Sri Wahyuni Sabet Emas Asian Games 2018 Makin Terbuka

Atlet angkat besi Indonesia Sri Wahyuni
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

VIVA – Peluang Indonesia menyabet medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dari cabang olahraga angkat besi nomor 48 kilogram semakin terbuka lebar. Sri Wahyuni yang jadi andalan telah kehilangan pesaing terdekatnya.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Mengutip Inside the Games, atlet angkat besi India, Mirabai Chanu, terpaksa dicoret dari tim menuju Asian Games 2018. Cedera punggung yang dideritanya tak kunjung pulih sehingga tak mungkin dipaksakan tampil.

"Mirabai tidak ikut dalam tim di Asian Games 2018," kata Sekretaris Federasi Angkat Besi India (IWF), Sahdev Yadaf, Selasa 7 Agustus 2018 waktu setempat.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Pelatih angkat besi India, Vijay Sharma, enggan mengambil risiko. Dia memilih untuk mengistirahatkan Mirabai dan membuatnya fokus pada kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet andalan India berusia 23 tahun itu merupakan salah satu unggulan di nomor 48 kilogram. Dia adalah peraih medali emas dalam Commonwealth Games 2018 Australia.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Total angkatan terbaik Mirabai ketika itu adalah 196 kilogram. Dengan rincian 86 kilogram pada snatch, dan 110 kilogram saat clean & jerk.

Jumlah tersebut cuma berselisih dua kilogram dengan yang diraih Sri Wahyuni saat seleksi pada Juni 2018 lalu. Untuk snatch, total angkatannya sama-sama 86 kilogram, tapi saat clean & jerk, andalan Indonesia itu mencatatkan 112 kilogram. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024