Jokowi Minta Indonesia Sabet 16 Emas Asian Games, Jangan Kurang

Presiden Joko Widodo saat menerima kontingen Indonesia di Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Presiden Joko Widodo memiliki harapan besar terhadap tim Indonesia di Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. Sebagai tuan rumah, Jokowi begitu menginginkan Indonesia bisa memenuhi targetnya untik finis di 10 besar klasemen akhir perolehan medali.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ya, finis di 10 besar klasemen akhir perolehan medali jadi ambisi Indonesia dalam Asian Games. Demi memenuhi target itu, jika berlandaskan pada Asian Games 2014, Incheon, raihan 11 medali emas sudah cukup bagi Indonesia.

Tapi, ajang multievent macam Asian Games tak bisa ditebak. Banyak variabel yang bisa berpengaruh terhadap klasemen medali.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Maka dari itu, meraih 16 medali emas dirasa jadi yang paling aman bagi kontingen Indonesia untuk bisa memenuhi target tersebut.

"Minimal 16 medali emas. Tambah banyak boleh, kurang jangan," kata Jokowi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Jumlah atlet Indonesia di Asian Games kali ini menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah. Sebanyak 938 atlet bakal bertarung di Asian Games nanti.

"Ada 263 juta rakyat mendukung atlet Indonesia. Mereka menunggu Indonesia Raya dikumandangkan. Jaga nama baik bangsa dengan bertanding secara sehat dan adil," ujar Jokowi.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023