Cerita Ketua MPR Zulkifli Hasan Arak Obor Asian Games 2018

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (tengah) dan Ketua INASGOC, Erick Thohir (kanan).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kirab Obor Asian Games 2018 telah singgah di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, dipercaya menjadi tamu kehormatan untuk menyambut dan mengarak api obor.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Zulkifli mengatakan bahwa perhelatan Asian Games 2018 ini harus didukung penuh. Apalagi, Indonesia sebagai tuan rumah, yang artinya seluruh perhatian dunia akan tertuju ke Indonesia. 

"Selanjutnya, kita doakan dan dukung atlet-atlet Indonesia maksimal berlaga dan berprestasi dan mudah-mudahan bisa masuk 10 besar," kata Zulkifli dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis 9 Agustus 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Dan mudah-mudahan atlet Lampung terutama di panahan dan angkat berat mampu menyumbangkan emas. Atlet-atlet daerah lain juga mudah-mudahan mampu menyumbangkan emas untuk Indonesia," kata Ketua Umum PAN ini. 

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (tengah) dan Ketua INASGOC, Erick Thohir (kanan).

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Kehadiran Zulkifli Hasan sebagai putra asli Lampung juga disambut meriah warga yang mengajaknya foto dan selfie. Warga menyambut meriah Zulkifli di sepanjang Hotel Andalas sampai Tugu Adipura 

Kirab Obor Asian Games 2018 di Lampung ini semakin semarak dengan dibarengi gelaran seni budaya Lampung dan pertunjukan aksi dua ekor gajah Lampung. Mereka disaksikan ribuan masyarakat Lampung yang memadati jalan sepanjang kirab berlangsung.

Hadir mendampingi Zulkifli antara lain Gubernur Lampung Ridho M Ficardo dan Ketua Penyelenggara Asian Games INASGOC Erick Thohir dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.

Dan siang ini, Kirab Obor Asian Games 2018 berlanjut di Provinsi Banten. Obor menyeberangi Selat Sunda menggunakan KMP Batu Mandi, dikawal oleh KRI Bung Tomo, sejak dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya