Miris, Timnas Sofbol Putri Indonesia Belum Punya Alat Baru

Timnas Sofbol Putri bersama Menpora Imam Nahrawi (putih)
Sumber :
  • VIVA / Radhitya Andriansyah

VIVA – Asian Games 2018 tinggal sembilan hari lagi. Namun, ternyata, masih ada cabang olahraga yang belum menerima peralatan memadai untuk tampil di ajang tersebut. Terungkap, cabang olahraga sofbol belum punya peralatan baru.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Fakta ini terungkap saat Menpora, Imam Nahrawi, mengunjungi Timnas Sofbol Indonesia di Lapangan Sofbol Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 9 Agustus 2018. 

Menpora menerima pengaduan dari atlet Timnas Sofbol Putri Indonesia bahwa peralatan belum sampai. Menpora sempat memberikan kesempatan kepada para atlet, untuk menceritakan keluhan selama pelatnas. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kemudian salah satu atlet, Cresida Mariska, menceritakan bahwa Timnas Sofbol Putri Indonesia belum mendapatkan alat baru. 

Peralatan Timnas Sofbol Putri Indonesia

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ya, kita belum ada alat baru. Misalnya glove, kita masih pake yang lama. Bat, sepatu, pelindung kaki, kita masih pakai yang lama. Katanya sih akan segera datang sebelum main (di Asian Games 2018)," ujar Cresida kepada wartawan.

"Tapi, andai belum datang, ya sementara kita pakai yang sudah ada dulu. Yang penting berpikir positif dulu saja. Kabarnya sih tertahan di Bea Cukai," lanjutnya.

Namun, Cresida enggan terlarut dengan rasa kecewa. “Kita berpikir positif saja. Kalau kecewa sih ya, tapi jangan lama-lama," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya