Target Pertahankan Juara Umum Asian Games, China Kirim 845 Atlet

Atlet Renang China, Sun Yang.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – China resmi mengumumkan jumlah atlet yang bakal tampil di Asian Games 2018. Sebanyak 845 atlet akan berangkat ke Indonesia demi ambisi mempertahankan predikat juara umum.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Pada Asian Games 2018, China akan turut serta dalam 38 cabang olahraga dari 40 yang dipertandingkan. Negeri Tirai Bambu tidak mengirimkan atletnya di cabang olahraga kabaddi dan angkat besi.

Di edisi sebelumnya, China juga tidak berpartisipasi pada cabang olahraga kabbadi. Sedangkan untuk angkat besi, China belum bisa ambil bagian karena sedang menjalani sanksi dari Federasi Angkat Besi Internasional (IWF) akibat kasus doping yang menimpa atletnya di Olimpiade 2008.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Dari daftar rilis nama atlet yang dikeluarkan oleh Pemerintah China, terdapat 19 atlet peraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

Nama-nama seperti perenang putra peraih emas Olimpiade 2016, Sun Yang, pebulutangkis tunggal putra papan atas dunia, Lin Dan, serta pemain voli beregu putri yang menyumbangkan emas di Olimpiade 2016, Zhu Thing, diharapkan menjadi tumpuan China untuk mempertahankan tradisi juara umum di Asian Games. 

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

China memang selalu jadi juara umum Asian Games sejak edisi ke-9 pada 1982 di New Delhi. Jika ditotal secara keseluruhan, sudah 2.895 medali yang dikumpulkan China dari Asian Games, unggul 45 medali atas Jepang. (one)
 

Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024