H-9 Asian Games 2018, Menpora Sidak Persiapan 4 Cabang Olahraga

Timnas Sofbol Putri bersama Menpora Imam Nahrawi (putih)
Sumber :
  • VIVA / Radhitya Andriansyah

VIVA – Sembilan hari menuju pembukaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, persiapan di semua sektor terus dipercepat. Tak terkecuali persiapan para atlet di seluruh cabang olahraga yang akan tampil di multievent kawasan Asia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Jelang Asian Games dimulai, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, meninjau persiapan empat cabang olahraga, sepatu roda, softball wanita, squash dan jet ski di Bekasi dan Jakarta, Kamis 9 Agustus 2018.

Dimulai sejak pagi hari, Menpora mengunjungi sesi latihan sepatu roda di Bekasi. Dalam kunjungannya, Imam melihat langsung persiapan Tias Andira cs yang ditargetkan meraih satu medali emas.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sekitar pukul 12.30, Imam tiba di lapangan sofbol Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, untuk melihat persiapan Timnas Sofbol Indonesia. Menpora lebih dulu meninjau latihan Tim Sofbol Putri Indonesia, untuk kemudian melanjutkan bertemu dengan skuat Timnas Sofbol Putra.

Dikatakan Imam, kunjungannya ke beberapa cabang olahraga adalah untuk memberikan motivasi kepada para atlet. Selain itu, Imam juga menghimbau kepada publik dan media, untuk tidak menjatuhkan mental para atlet dengan rumor ataupun pemberitaan negatif.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Saya hanya ingin meneguhkan motivasi dan semangat para atlet. Saya juga menghimbau kepada masyarakat dan media untuk untuk tidak menjatuhkan mental para atlet. Mohon dijaga pemberitaannya, jangan sampai mengganggu fokus para atlet," ujar Imam.

"Saya memastikan semuanya sudah siap. Mungkin ada administrasi yang masih dalam proses. Tapi, semuanya sudah selesai saya pastikan. Ini kan seperti orang mau resepsi pernikahan, semakin dekat ke hari H, selalu saja ada pernak-pernik yang ada lagi, ada lagi," katanya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024