Armada Canggih Bandara Soetta Sambut Kontingen Asian Games

Bus anyar di Bandara Soetta untuk angkut atlet Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA / Sherly

VIVA – Bandara Soekarno Hatta menambah fasilitas layanan demi menyambut kontingen negara lain yang akan berlaga di Asian Games 2018. Sebanyak lima bus lower decker canggih disiapkan oleh PT Jasa Angkasa Semesta demi mengangkut para peserta pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bus ini nantinya akan dioperasikan di Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno Hatta. Mampu mengangkut 105 penumpang, bus ini memiliki teknologi yang terbilang canggih.

Kemiringan bus bisa mencapai 10 hingga 15 derajat. Teknologi keselamatannya juga begitu mutakhir.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ada alat pemadam api otomatis di dalam hus ini. Selain itu, ada pula alarm yang berbunyi jika pengemudi memacu bus dalam kecepatan yang terlalu tinggi.

"Bus ini memiliki beberapa fasilitas penunjang dan beda dari yang lain dari segala aspek," ujar Direktur Utama JAS Airport Services, Adji Gunawan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Selain mengangkut atlet Asian Games, nantinya bus ini juga akan dioperasikan dalam ajang Asian Para Games. "Maka dari itu, dari segi fasilitas, kapasitas, dan desain, kami sesuaikan," ujar Adji.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024