Perenang Terbaik RI Masih Jetlag Jelang Asian Games 2018

Perenang Indonesia, Siman Sudartawa Raih Medali Emas SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Perenang andalan Indonesia, Siman Sudartawa, mengaku masih mengalami jetlag setelah melakoni pemusatan latihan di Amerika Serikat. Hingga kini, Siman harus menyesuaikan kembali jam tidurnya.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Siman mengaku jam tidurnya berantakan usai kembali ke Indonesia. Terkadang, pada pukul 04.00 dini hari WIB, Siman terbangun.

"Kalau sore jadi mengantuk. Masih terbawa sampai sekarang perbedaan waktu 14 jam dengan Amerika Serikat," ujar Siman kepada VIVA.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Meski begitu, Siman menyatakan kondisinya bersama rekan-rekan satu tim sudah begitu baik secara teknis. Siman menyatakan para perenang Indonesia sudah siap berkompetisi di Asian Games 2018.

"Kami mengharapkan, peak performance kami muncul di pertandingan. Sampai sekarang, kami masih melakoni program seperti yang diterapkan di Amerika," kata Siman.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Siman menjadi salah satu andalan Indonesia untuk memutus puasa medali di Asian Games. Sudah 26 tahun, Indonesia belum mendapatkan medali dari cabang olahraga renang di Asian Games.

Legenda renang Indonesia, Richard Sam Bera, mengakui Siman punya potensi untuk menghentikan rekor buruk itu.

"Siman masih yang jadi andalan buat Indonesia. Ada peluang, karena sekarang Siman di peringkat empat dunia. Lalu, ada salah satu perenang kuat dari Jepang tersandung skandal doping dan tak bisa berlaga, keuntungan juga," terang Richard. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya