Delegasi Peserta Asian Games Mulai Datangi Indonesia

Jelang Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (10-08-18)

VIVA – Sejumlah delegasi negara pada perhelatan Asian Games 2018, telah melakukan pendaratan di Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Para delegasi yang tiba di Indonesia nantinya, akan melakukan pengecekan terkait dengan venue ataupun lokasi penginapan tim official dan para atlet Asian Games yang bertanding di Jakarta pada 18 Agustus 2018.

Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar mengatakan, sampai saat ini, para atlet dari berbagai negara belum tiba di Indonesia tepatnya, Bandara Soetta, hanya para delegasi yang mendarat dengan total 43 orang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Per hari ini, memang sudah banyak delegasi yang datang melalui dua terminal, mereka datang sesuai dengan mekanisme kedatangan yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh Angkasa Pura II seperti, dijemput dengan bus khusus, melalui akreditasi dan nantinya berlanjut ke bus yang menjemput para atlet," katanya, Jumat 10 Agustus 2018.

Melalui pihak pengelola Bandara Soekarno Hatta di Posko Utama Asian Games, terdapat 9 negara yang telah tiba yakni, Jepang, Nigeria, Syrian, Maldives, Bangladesh, Pakistan Thailand, Laos dan Mongolia. Sementara itu, untuk para atlet nantinya diketahui akan tiba di Bandara Soekarno Hatta tiga hari jelang pembukaan Asian Games yang terpusat di Jakarta dan Palembang.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Setiap hari akan bertambah dan terus berdatangan tentunya hingga nanti pada pelaksanaan yang dimulai 18 Agustus," ungkapnya.

Untuk diketahui, pihak Bandara Soetta pun telah melakukan berbagai kesiapan menyambut para atlet dan tim ofisial Asian Games yang akan bertanding di Jakarta, baik itu fasilitas seperti posko dan bus ataupun mempercantik setiap terminal dan jalur yang akan dilalui para tim negara dalam menyambut Asian Games.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024