JKT48 Siap Tampil Habis-habisan di Asian Games 2018

Ketua INASGOC, Erick Thohir dan JKT48
Sumber :
  • Nurhendra Saputra Karami Andriansyah Permana/ VIVA

VIVA – Berbagai cara dilakukan oleh panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), terutama untuk menggaet generasi muda. Salah satu cara INASGOC adalah dengan melibatkan Grup JKT48.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

JKT48 tidak hanya memberikan hiburan nantinya, namun juga melakukan edukasi. JKT48 akan membuat lebih dari 60 video presentasi olahraga yang nantinya akan diputar di setiap venue cabang olahraga.

"Bangga banget. Saat Asian Games di Indonesia (1962) saya belum lahir. Di era saya, Asian Games diadakan di Indonesia, momen ini mungkin sekali dirasakan seumur hidup," kata anggota JKT48, Shania Junianatha saat konferensi pers di Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018.

Zee JKT48 Lulus! Ini Pesan Haru untuk Penggemar dan Rencana Masa Depannya

"JKT48 sangat mendukung penuh Asian Games. Semoga Indonesia mendapatkan medali yang banyak, dan meraih hasil terbaik," tambah gadis berusia 20 tahun ini.

Selain itu, JKT48 juga akan bernyanyi untuk membuka 36 pertandingan yang berlangsung di Jakarta. Mereka akan melakukan pertunjukan sekitar 15 menit.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

JKT48 akan tampil mulai 19 Agustus sampai 1 September 2018. Beberapa cabang olahraga di mana JKT48 tampil adalah voli, badminton, judo, karate dan lain-lainnya.

Wisuda Melody JKT48.

"Kita tidak hanya mau menyaksikan tontonan olahraga. Tapi kami juga ingin memberikan sisi hiburan dan edukasi. Edukasi yang dilakukan dalam video JKT48 adalah bagaimana aturan cabang olahraga tersebut," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya