Catat, Ini Lokasi Parkir Penonton Asian Games di Kawasan GBK

Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/Willy Kurniawan

VIVA – Kawasan kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta akan menjadi jantung dari gelaran Asian Games 2018. Sejumlah penataan pun dipersiapkan panitia lokal Asian Games (INASGOC) untuk memastikan kelancaran dan efektivitas selama berlangsungnya perhelatan akbar tersebut.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Salah satu yang jadi perhatian khususnya yakni terkait lokasi parkir kendaraan bagi para calon penonton yang hendak menyaksikan laga ke area Gelora Bung Karno.

Merespons kebutuhan tersebut, INASGOC telah menyiapkan skema penempatan lokasi parkir kendaraan baik bagi para calon penonton atau pun tamu undangan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Untuk kendaraan para penonton, parkirnya itu semua di SCBD area. Untuk undangan, kita alokasikan parkirnya di tempat parkir DPR plus di Kementerian Kehutanan di Manggala Wanabakti. Nanti dari DPR dan Manggala, disediakan shuttle bus untuk menuju Gelora Bung Karno," ungkap Ketua INASGOC, Erick Thohir kepada VIVA.

Skema ini diyakini INASGOC untuk memastikan akses mobilitas atlet yang akan bertanding di kawasan Gelora Bung Karno tetap terjaga dan tak terganggu penumpukan kendaraan dari para penonton dan tamu undangan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Bus nggak masuk, cuma sampai di depan gerbang GBK. Nanti kalau ada yang komplen dari yang beli tiket karena jalan, VIP juga jalan kok, jadi kami akan provide shuttle bus untuk penonton agar memudahkan," jelas Erick Thohir. (ren)

Lihat salah satu venue Asian Games 2018 yang punya kualitas internasional untuk cabang berkuda, lihat video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya