Bawa Obor Asian Games, Menteri Airlangga: Ini Kepercayaan Luar Biasa

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto dan Ketua INASGOC, Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman (12-08-18)

VIVA –  Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mendapat kepercayaan sebagai orang pertama mengarak obor dalam Torch Relay Asian Games XVIII 2018 di Kota Bandung Jawa Barat.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Seusai mengarak api obor, Airlangga menjelaskan, dengan semaraknya pawai obor di Kota Bandung, menjadi dorongan semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games, khususnya di Jawa Barat pada bidang prestasi. Bahkan, dengan suksesnya penyelenggaraan ini, akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Tentu bangga, karena saya bukan atlet tapi ngurus atlet. Jadi dapat kehormatan untuk membawa obor Asian Games tentu kepercayaaan yang luar biasa,” ujar Airlangga, Sabtu 11 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Airlangga menilai, sukses prestasi dalam Asian Games harus didukung semua pihak. Indonesia yang mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah harus dimanfaatkan dengan maksimal. 

“Dengan prestasi, mereka melihat kita negara penduduk besar dengan talenta besar nah ini pesan yang perlu kita sampaikan,” katanya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Obor Asian Games 2018 diarak melewati Jalan Dr Djunjunan, Fly Over Pasupati, turun ke Jalan Taman Sari, Balubur, Jalan Cikapayang dan berakhir di Gedung Sate yang diestafetkan melibatkan 20 orang yang terdiri unsur pimpinan daerah dan atlet. (ren)

Lihat salah satu venue Asian Games 2018 yang berkelas internasional untuk lomba berkuda pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya