Kuda Asian Games Asal Belgia Tiba di Bandara Soetta

Kuda Asian Games 2018.
Sumber :

VIVA – Sebanyak 17 ekor kuda asal Belgia yang akan digunakan di Asian Games 2018 mulai tiba di area kargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kuda yang akan bertanding dalam cabang olah raga Equestrian ini bakal langsung dibawa menuju Internasional Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta Timur untuk dilakukan karantina sebelum nantinya bertanding usai pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018.

Kuda yang akan digunakan oleh beberapa negara yakni, Kyrgyztan, Uzbekiztan, Iran, dan Indonesia. Telah melalui beberapa pemeriksaan sebelum dan setelah mendarat di Indonesia.

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

"Ketika mendarat memerlukan waktu kurang lebih satu jam untuk melakukan pengecekan dokumen, paspor dan microchip-nya serta, vaksinasi. Untuk kesehatannya kita ada dokter dari karantina dan kavaleri," kata Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani, Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian, Agus Sunanto.

Kuda-kuda tersebut tiba menggunakan Qatar Emiri Air Force pada pukul 15.06 WIB dengan tiga kotak kandang yang masing-masing berisi 5 sampai enam kuda. Proses pemindahan dilakukan dengan sangat hati-hati dari kandang menuju truk pengangkut kuda yang akan dibawa ke Jakarta untuk dikarantina.

Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar di Jumping Master 2024

"Ada 141 ekor kuda yang akan digunakan 20 negara untuk bertanding. Namun, sampai saat ini masih 17 dan nanti dijadwalkan beberapa hari mendatang kuda juga akan datang dari China. Mereka juga membawa serta makanan dan vitamin," ungkapnya.

Saat ini, selain penunjang pertandingan Asian Games 2018, para delegasi negara telah hadir melalui bandara yang dikelola pihak Angkasa Pura II baik itu Bandara Soekarno Hatta ataupun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin.

Lihat salah satu venue Asian Games 2018 yang berkelas internasional untuk lomba berkuda pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya