Iwan Bule Sambut Baik Kehadiran Api Obor Asian Games di Bandung

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Komjen Pol M Iriawan.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman (11-08-18)

VIVA – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Komjen Pol M Iriawan mengimbau masyarakat Bandung dan sekitarnya jangan menyia-nyiakan keberadaan api obor Asian Games 2018 yang menetap sementara di Gedung Sate. Direncanakan, api obor Asian Games akan berangkat ke Kabupaten Garut pada Minggu 12 Agustus 2018, pukul 08.00 WIB.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut memastikan kawasan Gedung Sate terbuka untuk masyarakat sampai besok dengan diselenggarakannya berbagai macam hiburan masyarakat dan event khas masing-masing daerah.

“Kita siapkan hiburan masyarakat, ada band-band, silakan berfoto dengan api Asian Games,” ujar Iwan di Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 11 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Iwan menuturkan, kedatangan obor api Asian Games merupakan kehormatan bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kita hari ini kedatangan api Asian Games di Jawa Barat. Kita bangga api tersebut berada di Gedung Sate, ini kurun waktunya panjang keberadaan di Indonesia,” kata Iwan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Iwan menerangkan, pelayanan untuk kontingen Asian Games sudah berjalan dengan baik.

“Kita sikapi dengan penerimaan kontingen dengan baik, alhamdulilah diapresiasi baik oleh kontingen Laos dan Hongkong di Stadion Bekasi, itu yang kita inginkan. Dengan semangat ini, kesannya ya sejarah buat saya ya kapan lagi bisa ketemu lagi, kebanggaan buat saya bisa bawa api Asian Games,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menambahkan, kedatangan api obor Asian Games ke daerah-daerah harus dimaknai sebagai bentuk optimisme tuan rumah.

“Tentu yang paling penting adalah sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, karena ini ditujukan sebagai event mempromosikan Indonesia ke mata dunia,” tambahnya.

Tidak hanya itu, jika tuan rumah Indonesia sukses dalam penyelenggaraan, secara langsung akan menarik perhatian masyarakat dunia pada bidang ekonomi.

“Dan biasanya ekonomi itu akan tumbuh sesudah event besar seperti Asian Games ini. Setelah Asian Games ini awareness dunia terhadap Indonesia akan semakin baik,” ungkap Airlangga.

“Apalagi kalau kita ikuti dengan sukses penyelenggaraan dan prestasi, tentu tourism meningkat harapannya investasi juga meningkat dan juga produk Indonesia akan kebih dikenal di pasar dunia,” tambahnya.

Lihat salah satu venue Asian Games 2018 yang berkelas internasional untuk lomba berkuda pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya