OCA Apresiasi Kesiapan Wisma Atlet Jakabaring Palembang

Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Palembang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Olympic Council of Asia (OCA) selaku otoritas tertinggi penyelenggaraan Asian Games menanggapi kesiapan Wisma Atlet dan Rusunawa Jakabaring Sport City (JSC), Palembang sebagai salah satu sarana akomodasi di pesta olahraga Asia ke-18. Hal ini akan jadi acuan pemantapan persiapan Palembang jelang makin dekatnya pembukaan Asian Games 2018.

Palembang Diselimuti Kabut Asap, Indonesia Vs Brunei Batal Digelar di Jakabaring

Wakil Presiden Kehormatan OCA, Wei Jizhong yang tiba di Palembang Minggu 12 Agustus 2018 telah bertanya langsung ke beberapa peserta yang tiba lebih awal mengenai tingkat kepuasan selama tinggal di penginapan di JSC.

"Saya sudah tanyakan kepada mereka dan jawabannya, nyaman serta sangat nyaman," ungkap Wei Jizhong, yang dilansir situs resmi Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Testimoni dari para atlet itu pun seolah menjadi kepuasan tersendiri dalam jerih payahnya mengunjungi Palembang secara periodik guna memantau persiapan Asian Games.

Demi memastikan kembali hal itu, Wei pun mencoba langsung menu makanan yang disajikan juru masak di Dinning Hall JSC. "Saya tes satu per satu, dan enak. Bagi saya, ini sangat layak untuk atlet," jelas Wei.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dari kondisi tersebut, lantas apa saja yang masih perlu ditingkatkan dari pelayanan di Wisma Atlet dan Rusunawa JSC?

"Saya catat ada 20 poin, tapi ini hanya masalah kecil, yang sudah bisa diselesaikan hari ini juga, tidak menunggu hingga pembukaan Asian Games," tegas Wei.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024