Menkominfo Hingga Artis Bawa Obor Asian Games di Bogor

Menkominfo, Rudiantara (ketiga dari kiri), ikut Kirab Obor Asian Games 2018
Sumber :

VIVA – Kirab Obor Asian Games tiba di Bogor, Jawa Barat, Selasa 14 Agustus 2018. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menjadi pelari pertama yang mengarak Obor Asian Games 2018 dari kediaman Rumah Dinas Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, di samping Istana Bogor. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Setelah menginap semalam di Balai Kota Bogor, Obor Asian Games 2018 kemudian dibawa rombongan pawai menuju Rumah Dinas Walikota pukul 09.00 WIB. Api yang berada dalam lentera dipindahkan ke obor dan langsung diserahkan kepada Rudiantara. 

Lewat pantauan VIVA, urutan pelari pertama dalam pawai diawali oleh Rudiantara, dilanjutkan oleh Kepala Kantor Staf Presiden, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, yang menunggu di Gedung Telkom, Jalan Pajajaran. Arak-arakan kemudian disambut Inspektur Jenderal TNI, Letjen TNI Muhammad Herindra. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kirab Asian Games 2018 di Kota Bogor juga diikuti sejumlah atlet senior semisal mantan atlet bulutangkis, Icuk Sugiarto, mantan atlet tinju Ellyas Pical. Selain itu, ada pula beberapa artis ibu kota yang ikut serta seperti Chicco Jerikho, Yosi Project Pop, dan Anindya Kusuma Putri.

Icuk kemudian menyambut obor di Halte Bantar Jati, dilanjutkan ke Pintu Utama Mal Jambu. Kirab kemudian dilanjutkan mengitari Kota Bogor. Dandenpom III/1 Bogor, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, dan Ellyas Pical membawa obor Gedung Olah Raga (GOR) Pajajaran sampai dengan Taman Air Mancur.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dari GOR Pajajaran, obor dibawa ke Museum PETA bersama Dandim 0606/Kota Bogor, Letkot Arm Dody Suhardiman yang kemudian dilanjutkan Yosi Project Pop menuju Lapangan Sempur. 

Yossy kemudian memberikan obor ke Aktor film Filosofi Kopi, Chicco Jerikho, yang melanjutkan untuk membawanya hingga Gedung Blenong Sempur. Di akhir rute, Walikota Bogor yang menanti di Pintu Utama Kebun Raya Bogor, Tugu Kujang, menerima obor. 

Obor Asian Games 2018 akan dibawa ke Jakarta menjelang rangkaian akhir kirab pada 15 Agustus 2018. Obor kemudian akan dibawa mengitari beberapa tempat di Jakarta, sebelum dibawa ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam acara Upacara Pembukaan Asian Games 2018, 18 Agustus 2018. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya