Optimisme Jagoan Renang Indonesia Akhiri Dahaga Emas Indonesia

Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, sangat optimis bisa mengakhiri dahaga medali emas Indonesia di cabang renang. Dia yakin bisa mewujudkannya di nomor 50 meter.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Sebenarnya, Siman turun di dua nomor, yakni 50 meter dan 100 meter. Namun, optimismenya lebih besar di nomor 50 meter.

Kepercayaan diri yang ditunjukkan Siman sangat beralasan. Sebab, saat pemusatan latihan di Amerika Serikat selama tiga bulan, catatan waktunya di nomor 50 meter hampir 25.00 detik.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Selain itu, perenang asal Bali juga berkaca pada raihannya di Asian Games empat tahun lalu di Korea Selatan. Kala itu, dia mampu meraih peringkat keempat. Dan kini dia yakin jika raihannya bisa membaik terlebih berlaga di kandang sendiri.

"Peluang saya lebih besar di nomor 50 meter. Kalau semua berjalan dengan sempurna, pasti bisa dapat," kata Siman kepada wartawan.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Saya sangat yakin karena di Asian Games empat tahun lalu finis di peringkat keempat dan waktu sudah berkembang jauh sampai sekarang," jelasnya.

Untuk itu, Siman terus menggenjot latihan fisiknya jelang pertandingan yang dihelat pada Senin, 20 Agustus 2018. Dia ingin agar tampil di Asian Games saat performanya berada di puncak.

"Latihan masih tetap dan masih ada gym juga. Jadi, sampai saat ini latihan masih berat," tutur Siman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya