Suntikan Moral Peraih Emas Olimpiade ke Tim Renang Indonesia

Ranomi Kromowidjojo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Perenang kelas dunia, Ranomi Kromowidjojo, memberikan suntikan motivasi kepada para perenang Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018. Hal itu dilakukan Ranomi saat tim renang Indonesia melakukan latihan di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Rabu 15 Agustus 2018.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Memiliki darah Jawa dari sang ayah, Ranomi memiliki kedekatan yang erat dengan Indonesia. Dia ikut merasakan seperti apa tegangnya atlet Indonesia jelang games time di Asian Games 2018.

Sebagai perenang kelas dunia, Ranomi pun memberikan tips dan trik demi mengatasi ketegangan tersebut. Menurutnya, kunci dari keberhasilan seorang atlet hanyalah percaya diri.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Saya mendukung atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games. Mereka harus berjuang tanpa kenal lelah. Ini adalah kebanggaan, tampil di tanah sendiri. Jadi, sudah seharusnya semua tampil dengan semangat tinggi dan kerja keras," kata Ranomi.

"Hanya satu hal yang saya katakan kepada atlet renang di Indonesia, yakin akan kemampuan sendiri," lanjutnya.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Tak cuma memberikan motivasi, Ranomi juga mencoba Stadion Akuatik GBK. Menurutnya, kualitas Stadion Akuatik GBK sudah berstandar internasional.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024