Mental, Kunci Timnas Polo Air Putri Indonesia Hadapi Jepang

Olahraga polo air
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Berhadapan Jepang di laga perdana jelas menjadi tantangan berat yang harus dilalui oleh Timnas Polo Air Putri Indonesia. Tak hanya teknik, mental pun bisa menjadi kunci dalam menjalani pertandingan nanti.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Soal pentingnya mental dalam laga kontra Jepang, diakui oleh salah satu bintang Timnas Polo Air Wanita, Ayudya Suidarwanty Pratiwi. Pemain yang berposisi sebagai kiper mengakui, suntikan mental menjadi hal yang sangat penting untuk menghadapi laga perdana.

Menurutnya, sektor mental dibutuhkan para atlet agar tak cepat ciut jika menghadapi lawan yang kelasnya berada di atas. Selain itu, mental juga diperlukan untuk menambah semangat juang meski lawan diketahui punya teknik dan postur tubuh yang lebih baik.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kita sudah banyak latihan strategi. Kami tahu mereka tim kuat dan main di Olimpiade. Kita sudah persiapkan berbagai strategi menyerang serta bertahan. Pelatih juga beri banyak masukan terutama soal mental karena melihat postur lawan yang lebih besar," ujar Pratiwi kepada wartawan.

Namun demikian, wanita yang akrab disapa Tiwi ini juga menyebut, timnya tak dibebani target tinggi. Menurut Tiwi, timnya menargetkan setidaknya mampu menembus posisi lima besar.

Tekad 2 Atlet Alumnus PON XX Papua Tembus Pelatnas Polo Air

"Kalau target yang pasti kita akan selalu memberi yang terbaik di setiap pertandingan. Kalau target dari pelatih minimal lima besar," kata Tiwi.

Laga perdana Timnas Polo Air Putri Indonesia melawan Jepang akan digelar di GBK Aquatik Center, Jakarta, Kamis 16 Agustus 2018.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023