PRSI Harap Kedatangan Juara Olimpiade Dongkrak Prestasi Tim Indonesia

Ranomi Kromowidjojo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Bakrie, berharap kedatangan juara Olimpiade, Ranomi Kromowidjojo bisa mendongkrak semangat dan menjadi inspirasi bagi para atlet renang Indonesia.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Ranomi memang sengaja diundang oleh PRSI ke Indonesia untuk memberikan motivasi tambahan dan melatih para atlet renang Indonesia yang akan turun pada Asian Games 2018.

"Saya mengapresiasi kedatangan Ranomi ke Indonesia. Apalagi sampai memberikan motivasi kepada atlet sebagai pembekalan menuju Asian Games." kata Anindya, kepada wartawan di Arena Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Mudah-mudahan atlet Indonesia terinspirasi bahwa menjadi juara dunia itu memungkinkan," sambungnya.

Ketum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie bersama atlet.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Seperti diketahui, atlet keturunan Jawa ini pernah mendapatkan tiga medali emas dalam ajang Olimpiade. Di antaranya, emas renang 100 m gaya bebas Olimpiade London 2012 sekaligus memecahkan rekor Olimpiade dengan waktu 53 detik, dan emas dari estafet 4 x 100 meter gaya bebas di Olimpiade Beijing 2008.

Perenang berusia 27 tahun ini merupakan atlet renang putri pertama di dunia yang mampu berenang 50 meter gaya bebas di bawah 23 detik dan telah meraih total 37 medali emas di semua ajang.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024