Anies Bangga Api Obor Asian Games Nginap di Balaikota

Obor Asian Games 2018 diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA / Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima api obor Asian Games 2018 di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu 15 Agustus 2018, pada pukul 17.30 WIB. Anies juga ikut membawa lari api abadi dan meletakannya di mini cauldron yang diletakan di Lapangan Balai Kota. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Selanjutnya, Anies bercerita jika secara fisik memegang obor Asian Games, sama seperti obor pada umumnya. Namun yang berbeda, ia merasa bangga karena api yang berada di dalam obor tersebut, suda berkeliling Indonesia.

"Saya merasa bangga, secara fisik ini sama seperti dengan obor lainnya. Tapi lihat apinya bahwa ini sudah melewati perjalanan jauh keliling indonesia, bahkan kita tahu jika api ini abadi. Ada perasaan berbeda dan rasanya bangga sekali bahwa api ini berakhir di Balai Kota," ucap Anies Baswedan di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Agustus 2018.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Selain itu, Anies juga mengatakan jika api obor ini akan menginap selama satu malam di Balai Kota dan akan diteruskan kembali perjalanan mengelilingi Jakarta esok hari. 

Dengan begitu, Anies juga menegaskan jika Jakarta sudah siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ia juga berharap jika dalam perhelatannya kegiatan Asian Games 2018 akan lancar dan semakin sukses. 

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Jadi rasanya hari yang sudah ditunggu tiba, persiapan yang sudah disiapkan panjang, sekarang tiba waktunya. Mudah-mudahan tiga hari kedepan lancar dan tanggal 18 kita akan mulai menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia lewat Asian Games boleh dibanggakan," ucapnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024