Kiper Polo Air Putri Siap Hadapi Teror Pemain Jepang

Dinda Nur Asmarandana
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Kiper tim nasional putri polo air Indonesia, Dinda Nur Asmarandana, mengaku siap menjaga gawangnya agar tidak kebobolan pada saat laga perdana di Asian Games 2018 melawan Jepang, Kamis, 16 Agustus 2018. Meski berat, Dinda tetap yakin dapat meraih hasil terbaik pada debut penampilan timnas putri polo air di kancah Asian Games.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dinda menjelaskan bahwa timnya sudah mengetahui kekuatan yang dimiliki oleh Jepang. Menurutnya, pemain-pemain dari Negeri Sakura itu mempunyai akurasi yang baik dalam melakukan penyelesaian akhir. 

Namun, kiper berusia 19 tahun ini telah punya cara jitu untuk membendung tembakan-tembakan dari pemain Jepang. "Kami sudah lebih siap, dan saya sebagai kiper harus lebih fokus jagain bola saja ketimbang melihat pergerakan pemain," kata Dinda, kepada wartawan di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Pemain-pemain Jepang saya lihat cukup gesit. Jadi, mereka sering nembak ke sudut. Biasanya keakuratan tembakannya selalu pas," sambungnya.

Lebih lanjut, Dinda sudah mempunyai trik khusus untuk mengatasi keberingasan para pemain Jepang. Ia mengatakan bahwa latihan dengan giat dapat menambah konsentrasinya untuk menjaga pertahanan Srikandi Merah-Putih.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Saya kan selalu latihan setiap hari, hal tersebut membuat saya lebih konsentrasi. Jadi, saya bisa lebih fokus menjaga gawang karena saya ditugaskan pelatih untuk bertahan saja dan tidak perlu memikirkan penyerangan," tuturnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024