Laga Perdana Polo Air Wanita, Indonesia Dibantai Jepang

Olahraga polo air
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA –  Indonesia meraih hasil minor di laga perdana cabang olahraga Polo Air Wanita Asian Games 2018, Kamis 16 Agustus 2018. Menghadapi Jepang, mereka takluk dengan skor telak 4-15.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Tampil di GBK Aquatic Center, Tim Merah Putih awalnya bisa memberikan perlawanan. Skor imbang 2-2 terjadi di lima menit awal. Sayangnya, penampilan Indonesia mengendur dan mengakhiri kuarter pertama dengan kekalahan 2-5.

Di kuarter kedua, Jepang tampil makin impresif, dua poin mereka ciptakan dan menjauh dari Indonesia dengan 7-3. Penampilan Indonesia makin merosot, selisih tujuh poin terjadi di kuarter ketiga dengan 3-10 dan akhirnya menutup laga dengan 15-4 untuk kemenangan Tim Samurai Biru.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Pelatih tim polo putri Indonesia, Zoran Kontic, menyatakan jika kekalahan ini hal yang wajar. Sebab, Jepang adalah tim unggulan di cabang tersebut.

"Kami sudah mengakhiri laga, awalnya kami tidak meremehkan tim lawan. Namun, Jepang tim bagus, mereka adalah top 10 tim dunia di cabor polo air wanita," kata Kontic kepada wartawan.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

"Ini mengejutkan saya, namun dalam hal positif. Pemain Indonesia sudah menunjukkan yang terbaik, semoga bisa mendapat hasil maksimal di laga setelah ini," lanjut dia.

Selanjutnya, Indonesia akan bentrok dengan Hongkong. Laga tersebut akan dihelat pada Jumat 17 Agustus 2018 mendatang. (one)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024