Tim Voli Pantai Putra Fokus Perbaiki Mental Jelang Duel Perdana

Timnas voli pantai Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA – Tim voli pantai putra Indonesia akan memulai laga perdana di ajang Asian Games 2018, Minggu 19 Agustus mendatang, Jelang duel tersebut, mereka fokus memperbaiki mental.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tim voli pantai putra akan memulai laga mereka di penyisihan Grup A di Jakabaring Sport City Palembang. Dengan waktu yang tak banyak lagi, pelatih tim voli pantai putra Indonesia, Koko Prasetyo, lebih memfokuskan pada pematangan mental para pemainnya.

"Kita memang lagi maintenance mental sama psikologi mereka. Terus terang, di awal bulan masuk ke Palembang, saya melihat tim kedua (Danangsyah Yudistira/Gilang Ramadhan) itu sangat trouble. Mereka belum bisa menunjukan performa terbaik," ujar Koko usai latihan pada Jumat 17 Agustus 2018.

5 Bidadari Voli Pantai Dunia, Bikin Kaum Adam Gagal Fokus

Timnas voli pantai Indonesia

"Mereka sebenarnya punya performance yang sangat bagus, tapi di mental mereka berpengaruh. Tapi di tiga minggu jelang pertandingan, mereka bisa menunjukan satu performance yang saya inginkan. Tiga minggu ini mereka sangat bagus," sambungnya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tim voli sendiri sudah berada di Palembang sejak bulan Juli lalu.  Tim voli pantai putra menyatakan sudah beradaptasi dengan venue pertandingan, walau terkadang angin dan cuaca di Palembang tidak bisa diprediksi.

"Pas kita datang gak ada angin, tadi pas latihan banyak angin. Di situ berpengaruh sekali terhadap permainan. Nah ini gimana caranya supaya tim saya itu harus siap dalam keadaan apapun," ujar Koko.

"Tapi itu sudah kita lalui selama satu bulan, jadi cuaca atau angin sudah gak jadi masalah buat mereka. Adaptasi sejauh ini sudah ok," papar eks pemain timnas Indonesia ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya