Tim Voli Pantai Putra Pede Hadirkan All Indonesian Final

Timnas voli pantai Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA – Timnas voli pantai Indonesia menjadi cabang olahraga yang ditargetkan meraih medali emas pada Asian Games 2018. Melihat catatan apik pemainnya, pelatih Koko Prasetyo bahkan percaya diri bisa mewujudkannya di nomor voli pantai putra.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Keyakinan tinggi Koko tak lepas dari penampilan kedua tim voli pantai putra Indonesia dalam beberapa kejuaraan terakhir. Bahkan, mereka mampu melangkah ke babak final kejuaraan dunia voli pantai.

"Kita realistis saja, kemarin di kejuaraan dunia memperlihatkan prestasi yang cukup signifikan. Saat mengikuti kejuaraan level dua atau tiga kita ada di final terus. Jadi memungkinkan kita untuk meraih medali emas," kata Koko selepas latihan tim voli pantai putra, Jumat 17 Agustus 2018.

5 Bidadari Voli Pantai Dunia, Bikin Kaum Adam Gagal Fokus

"Di kejuaraan dunia (Ade) Candra sama Yaya (Mohammad Ashfiya) masuk final. Ketika Asia Pasifik, yang diikuti pemain-pemain yang saat ini berlaga di Asian Games, Danang (Yudistira) sama Gilang (Ramadhan) juga sampai final," sambungnya.

Timnas voli pantai Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Catatan apik tersebut yang membuat Koko berani meramalkan bakal terjadi All Indonesian Final di voli pantai putra. Sebab peluang kedua pasangan tersebut memiliki kans yang cukup besar untuk bisa melangkah lebih jauh di Asian Games ke-18 ini.

"Target pribadi dari pelatih All Indonesian Final. Karena terus terang saya melihat mereka di Thailand masing-masing bisa menunjukkan permainan terbaik. Jadi dari situ saya bisa melihat mereka punya peluang yang sama. Saya harapkan keduanya masuk final," katanya.

Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Kazakhstan, Hong Kong, dan salah satu tim hasil drawing yang akan ditentukan Sabtu 18 Agustus 2018. Melihat peta persaingan di grup A, Koko menilai Kazakhstan akan menjadi lawan yang cukup berat.

"Mereka tidak bisa dianggap remeh, mereka punya mental juara. Saya minta ke pemain, siapa pun lawannya harus siap. Habiskan dan selesaikan, walau level mereka di bawah kita tetap jaga konsentrasi," tutur Koko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya