Juwita Niza Ikuti Langkah Lindswell ke Final Wushu

Atlet wushu putri Indonesia, Juwita Niza Wasni
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Atlet wushu Indonesia, Juwita Niza berhasil menembus putaran final cabang olahraga wushu Asian Games 2018, di nomor Nanquan. Niza mengikuti jejak Lindswell Kwok, yang sebelumnya juga sukses melaju ke final di nomor Taijiquan.

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Tampil di Hall B JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Minggu 19 Agustus 2018, Niza mampu mencatat nilai 9,67. Meski hanya berada di tempat ke empat, Niza tetap akan kembali tampil di putaran final.

Sebelumnya, Tim Wushu Indonesia berhasil mendaratkan medali pertama di Asian Games 2018, lewat Edgar Marvelo di nomor Changquan. Setelah itu, Lindswell maju ke putaran final, setelah mencatat nilai tertinggi 9,750.

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

Niza akan kembali tampil di putaran final nomor Nanquan di JIEXPO, Senin 20 Agustus 2018. Pun dengan Lindswell, yang juga akan tampil di putaran final di hari yang sama.

Wushu sebelumnya menjadi pendulang medali pertama Indonesia di Asian Games 2018. Adalah Edgar Marvelo, atlet wushu Indonesia yang berhasil mempersembahkan medali perak untuk Indonesia.

Klasemen Medali Asian Games 2022: Indonesia Tertahan di Posisi 8, China Makin Unggul

Edgar yang turun di kelas Changquan, berhasil mencatat nilai tertinggi kedua, 9,72 poin. Catatan ini hanya terpaut tipis dari wakil China, Sun Peiyuan, yang meraih medali emas usai mencatat nilai tertinggi 9,75.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024