Demi Nonton Asian Games, Warga Medan Sudah Bersiap Sejak 6 Bulan Lalu

Suasana antrean pengunjung Asian Games 2018, di Senayan, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA / Muhamad Nurhendra Saputra

VIVA – Perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang ternyata bukan hanya menarik perhatian warga Ibu Kota. Dicky, warga Medan, pun tertarik untuk menyaksikan Asian Games, terutama saat upacara pembukaan. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dicky datang ke Jakarta bersama istri, putri dan adik iparnya. Untuk menyaksikan langsung pembukaan Asian Games 2018, Sabtu 18 Agustus 2018 lalu, Dicky telah menyiapkan sejak enam bulan lalu. 

"Saya sudah booking hotel dan beli tiket pesawat sudah sejak Januari lalu," kata Dicky saat ditemui VIVA di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu, 19 Agustus 2018. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Saya datang untuk menyaksikan upacara pembukaan. Untuk melihat upacara pembukaan, saya membeli tiket seharga Rp1,5 juta per orang. Jadi untuk tiket pembukaan saja sudah habis Rp6 juta," lanjutnya.

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Bukan hanya menyaksikan pembukaan, Dicky juga mengajak keluarganya untuk menonton sejumlah pertandingan Asian Games 2018. Seperti cabang olahraga bulutangkis.  

Dicky dan keluarga rencananya akan kembali ke Medan hari ini. Sebelum kembali ke Medan, ia pun tidak lupa untuk membeli merchandise. "Beli kaus untuk oleh-oleh dan kenang-kenangan," tambah Dicky. 

Mega Store Asian Games 2018 yang terletak tidak jauh dari Istora Senayan pun diburu oleh para pengunjung. Bahkan, panitia menerapkan sistem buka-tutup toko karena ramainya pengunjung. 

Antrean untuk membeli merchandise Asian Games 2018 sudah mulai terlihat sejak pukul 11.00 WIB. Beberapa yang dijual adalah gantungan kunci, tas, kaos, kemeja dan boneka maskot Asian Games 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya