Manjakan Atlet Asian Games, Pemkot Tangerang Sediakan Bus Pariwisata

Salah satu tempat wisata Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pemerintah Tangerang, terus melakukan berbagai pembenahan dalam fasilitas untuk menyambut para atlet Asian Games 2018, yang sedianya akan bertanding di wilayah Tangerang dari cabang olahraga Pentathlon.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Salah satu pembenahan fasilitas, yakni dengan menyediakan bus pariwisata yang dihadirkan untuk membawa para atlet berkeliling wilayah Tangerang, khususnya kota yang dikenal dengan julukan Taman Seribu Jasa.

Rencananya, para atlet yang bertanding di Tangerang, akan dibawa dengan bus pariwisata untuk berkeliling dengan rute Taman Potret, Taman Kunci, Jembatan Kaca ataupun Taman Naga. Selain taman, para tamu negara tersebut akan melihat berbagai jajanan kuliner khas Tangerang, yang berada di Pasar Lama ataupun Taman Laksa.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ada 10 unit dengan kapasitas bis sampai kurang lebih 30 orang. Kami sejauh ini masih melakukan koordinasi dengan INASGOC atau panitia terkait akan rencana ini, karena bagaimana juga kita harus manfaatnya momentum ini sebagai promosi pariwisata Tangerang," kata Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Minggu, 19 Agustus 2018.

Bus pariwisata yang disediakan gratis ini, nantinya digunakan untuk mengangkut para kontingen hingga menuju hotel sebelum melakukan pertandingan. Karena seperti yang diketahui, para peserta akan tiba di Tangerang pada 23 Agustus 2018, sebelum nantinya bertanding pada 30 Agustus hingga 1 September 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kita juga ada pemandu wisata yang akan  menuntun mereka nantinya, tentunya yang bisa berbahasa asing dan mengenal Tangerang," ungkapnya.

Namun, sampai saat ini pihak pemerintah masih terus melakukan koordinasi terkait dengan adanya promosi wisata yang ada serta, koordinasi akhir lainnya terkait dengan pelaksanaan pertandingan Pentathlon tepatnya di Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang.

Salah satu tempat wisata Tangerang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya