Menang Mudah, Sepak Takraw Putra Indonesia Tak Mau Lengah

Tim beregu putra sepak takraw Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha.

VIVA – Tim beregu putra sepak takraw Indonesia, menang mudah atas Iran di ajang Asian Games 2018, Minggu 19 Agustus 2018. Novrizal cs mengunci kemenangan dengan skor 3-0 di lapangan 2 Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Walau menang mudah di laga perdana, pelatih Asri Syam meminta pasukannya agar tetap waspada di setiap laganya. Seperti kejutan yang terjadi di tim beregu putri Indonesia, yang dikalahkan Myanmar dengan skor 2-1.

“Saya selalu berpesan kepada anak-anak, agar jangan menganggap remeh tim lawan yang bukan unggulan. Dengan selalu waspada, maka anak-anak bisa selalu fokus dan konsentrasi," kata Asri kepada wartawan.

Kalah di Final Asian Games, Sepak Takraw Indonesia Akui Myanmar Lebih Baik

Perihal kekalahan tim beregu putri, dia menyebutkan, faktor psikologis berperan penting dalam pertandingan tadi. Dia meminta, para pemainnya agar tampil tenang dan selalu fokus.

"Karena ini pertandingan awal, para pemain putri terlihat kurang rileks dalam bermain, meski Lena Leni sudah menyumbangkan skor 1-0, namun di tim kedua dan ketiga nyatanya Indonesia dapat ditundukkan Myanmar," ujarnya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sementara itu, smash andalan Indonesia Novrizal didampingi tekong Akmal Syamsul menuturkan, bahwa tim Indonesia tidak boleh terlalu larut dalam kemenangan perdana. Masih panjang perjalanan yang harus ditempuh tim Merah Putih.

“Kami mohon dukungan seluruh rakyat Indonesia, agar sepak takraw dapat meraih emas di ajang Asian Games tahun ini”, imbuh Novrizal. 

Sementara itu, di lapangan 1 tim beregu putri Thailand juga menang mudah atas Laos dengan skor 3-0, dan tim beregu putri Korea juga menang telak atas India dengan skor yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya