Indonesia Raih Emas Pertama Asian Games 2018 dari Taekwondo

Defia Rosmaniar menyumbangkan emas dari cabang olahraga Taekwondo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Indonesia berhasil mendapatkan emas pertama di Asian Games 2018, Minggu 19 Agustus 2018. Adalah Defia Rosmaniar yang berhasil menyumbangkan emas dari cabang olahraga Taekwondo di nomor Poomsae Individu Putri. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Defia mengalahkan atlet dari Iran, Marjan Salahshouri . Bertarung di komplek Jakarta Convention Center (JCC), Minggu, 19 Agustus 2018, Defi menang dalam dua babak.

Babak pertama Defia mengumpulkan 8,620 dan Marjan mendapatkan nilai 8,760. Kemudian di babak kedua Defia meraih 8,760 dan lawan mendapatkan 8,470.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Presiden RI, Joko Widodo turut menyaksikan langsung perjuangan Defia. Usai berhasil memastikan emas, Defia pun bertemu dengan Presiden Jokowi, untuk mendapatkan ucapan selamat. 

Defia terlihat menangis saat bertemu dengan Presiden Jokowi. Dengan perolehan emas ini, maka target dari taekwondo sendiri terpenuhi. 

Lagi Ngantuk, Jan Ethes Berhasil Juara Taekwondo Piala Wali Kota Solo

Sebab, taekwondo menargetkan satu emas di Asian Games 2018.
 

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023