Perhatian Jokowi Berbuah Medali Emas Pertama Bagi Indonesia

Presiden Joko Widodo pantau atlet taekwondo.
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo menyempatkan diri memantau atlet-atlet Taekwondo Indonesia yang berjuang merebut prestasi di hari pertama Asian Games 2018, Minggu 19 Agustus 2018. Hasilnya positif, Indonesia berhasil menorehkan medali emas pertamanya. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Ya, Taekwondo putri Indonesia, Defia Rosmaniar berhasil menyabet medali emas di nomor Poomsae Individu Putri. Dia mengalahkan atlet dari Irak, Marjan Salahsouri.

Chef de Mission Asian Games 2018, Syafruddin menghargai perhatian dari Presiden Jokowi. Dia berharap, hal ini bisa menularkan semangat bagi atlet-atlet lain untuk meraih prestasi. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kehadiran Bapak Presiden di sini, membesarkan hati kami seluruh kontingen Indonesia. Ini penyemangat, agar kita bisa semaksimal mungkin meraih yang terbaik. Terima kasih atas perhatiannya," kata Syafruddin

"Mudah-mudahan, karena di-support Pak Presiden secara penuh, atlet kita lebih termotivasi jadi juara," tambah Syafruddin. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sebelumnya, Indonesia juga menyumbangkan medali di cabang olahraga Wushu. Adalah Edgar Xavier Marvelo yang menjadi peretas perolehan medali Indonesia. Dia meraih medali perak di nomor changquan di Hall B Jiexpo Kemayoran, Jakarta di hari yang sama.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024