2 Wakil Indonesia Tempati Posisi Buncit di Final Renang

Final renang Asian Games
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA –  Hasil kurang memuaskan harus diraih tiga wakil Merah Putih dalam nomor final renang Asian Games 2018, Minggu malam, 19 Agustus 2018 di GBK Aquatic Stadium, Jakarta. Torehan ini menjadikan skuat tuan rumah harus gigit jari di ketiga nomor final tersebut, dengan dua di antaranya berada di posisi paling buncit.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

I Gede Siman Sudartawa, yang merupakan andalan Indonesia di nomor 100 meter gaya punggung putra tak mampu menampilkan performa terbaiknya dan tercecer di posisi paling buncit.

Menanggapi hasil tersebut, Siman enggan berkomentar banyak dan memilih untuk melakukan evaluasi ke depannya.

Atlet Kodam IX/Udayana Sapu Bersih Medali di Ajang Sportel Bali Triathlon 2024

"Tadi, bendera lima meternya benar-benar enggak kelihatan. Yang harusnya aku salto, malah hand touch. Ini jadi pengalaman," ungkap Siman kepada para wartawan seusai laga.

"Mungkin lebih fokus lagi untuk nomor 50 meter. Hari ini, kayaknya lost focus soalnya bendera nggak keliatan. Kelamaan nunggu, lumayan. Mungkin, euforianya tuan rumah, terus harapannya gede juga ke aku. Mungkin pressure juga," tegasnya.

Jadi Saksi Kematian Anak Tamara, Pihak Sekolah: Dante Belum Percaya Diri di Kolam Renang

Posisi terdepan nomor tersebut diraih perenang asal China, Xu Jiayu dengan catatan waktu 52,34 detik. Sedangkan posisi kedua, sukses ditempati wakil Jepang, Irie Ryosuke dengan catatan waktu 52,53 detik.

Hasil serupa juga harus dialami wakil tuan rumah lainnya, Nurul Fajar Fitriyati. Perenang yang beraksi di final nomor 200 meter gaya punggung putri harus finis di urutan paling belakang.

Nurul tak bisa menembus dominasi China, Jepang, dan Korea Selatan yang berada di depannya. Sementara itu, regu estafet 4x100 meter gaya putri juga hanya mampu finis di urutan ketujuh dari delapan tim berlaga di nomor final tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya