Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018: Indonesia Urutan ke-6

Atlet taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar menyabet medali emas Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Sunyoto

VIVA – Lomba mendapatkan medali emas terbanyak di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang sudah mulai berlangsung. Tuan rumah Indonesia saat ini menempati urutan ke-6 klasemen sementara.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Indonesia memperoleh satu medali emas, dan satu perak pada Minggu 19 Agustus 2018. Emas pertama bagi kontingen Merah Putih dipersembahkan oleh atlet taekwondo, Defia Rosmaniar.

Turun di nomor individual putri poomsae, Defia berhasil mengalahkan wakil Iran, Marjan Salahshouri. Laga final tersebut berkesudahan dengan poin 8.690 - 8.470.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sedangkan torehan perak dipersembahkan dari cabang olahraga wushu. Edgar Xavier Marvelo yang turun di nomor changquan putra berhasil mendapatkan poin 9,72. Dia cuma tertinggal 0,03 dari wakil China, Sun Peiyuan yang mendapat emas.

Klasemen perolehan medali Asian Games 2018 pada Minggu 19 Agustus 2018

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Kontingen yang paling sukses sejauh ini adalah China. Atlet dari Negeri Tirai Bambu sudah mengumpulkan tujuh emas, lima perak, dan empat perunggu. Hasil itu menempatkan mereka pada urutan pertama klasemen perolehan medali.

Empat medali emas diraih kontingen China melalui cabang olahraga renang. Tak berhenti di sana, mereka juga mendapatkan dua perak, dan empat perungu.

Untuk urutan kedua perolehan medali ditempati oleh Jepang. Mereka mampu menyabet tiga medali emas, enam perak, dan lima perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya