Hari Kedua Renang Asian Games, 7 Partai Penyisihan Tersaji di GBK

Aksi perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (tengah) di GBK Aquatic Stadium.
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Hari kedua cabang renang Asian Games 2018, mempertandingkan tujuh partai penyisihan, di GBK Aquatic Stadium, Senin 20 Agustus 2018 pukul 09.00 WIB. Sejumlah wakil Indonesia juga turut bertanding, di antaranya I Gede Siman Sudartawa dan Ricky Anggawijaya yang berjibaku di nomor 50 meter gaya punggung putra. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Selain itu, Aflah Fadla  Prawira bertanding di nomor 800 meter gaya bebas putra. Di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri ada A.A Istri Kania Ratih dan Adinda Larasati Dewi. Patricia Yosita bertanding pada nomor 100 meter gaya bebas putri. 

Selanjutnya ada Triady Fauzi Sidiq pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra serta AT Vanessae Evato dan Azzahra Permatahani tampil di nomor 200 meter gaya dada putri.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

 Alhasil Indonesia meloloskan tiga wakil ke final, yakni I Gede Siman Sudartawa, Aflah Fadlan Prawira dan Triady Fauzi Sidiq. Aflah Fadlan Prawira melesat menjadi yang tercepat di nomor 800 meter gaya bebas putra. 

Fadlan mencatatkan waktu delapan menit 03.87 detik dan mengantongi tiket final, dibuntuti Hongkong India serta Singapura. Catatan waktu Fadlan juga memecahkan rekor Nasional miliknya sendiri, yang sebelumnya mencatatkan waktu 8.07.50 di Singapore Championship Juni lalu.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Perenang andalan Garuda, Siman juga mencatatkan waktu yang membanggakan pada nomor 50 meter gaya punggung putra (25.01). Selain menembus babak final, perenang asal Bali ini juga memecahkan rekor Nasional miliknya sendiri yang sebelumnya mencatatkan waktu 25.04 dalam kejuaraan Dunia di Budapest Hungaria, Juli 2017.

Satu lagi wakil Indonesia yang lolos ke final adalah Triady Fauzi Sidiq yang bertanding di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra, dengan catatan waktu 2.03.32, tercepat ke-8 dari total 22 perenang yang bertanding. Partai final akan start Pukul 18.00 WIB.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya