Angkat Besi Asian Games: Harapan di Pundak 3 Lifter Hari Ini

Atlet angkat besi Indonesia Sri Wahyuni
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

VIVA – Cabang olahraga angkat besi dipertandingkan di hari kedua penyelenggaraan Asian Games 2018. Bertempat di hall A2 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, tiga lifter andalan Indonesia turun di dua kelas, Senin 20 Agustus 2018.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Pertandingan pembuka langsung memperebutkan medali di kelas 48 kg putri. Lifter peraih medali perak Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Sri Wahyuni Agustuani, berpeluang untuk mendulang medali di kelas ini.

Bukan cuma Yuni, ada pula nama lifter muda Yolanda Putri yang akan turun di kelas ini. Pertandingan angkat besi kelas 48 kg dimulai pukul 14.00 WIB.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Sementara itu pada sore harinya, pertandingan perebutan medali juga akan dilangsungkan. Setelah kelas 48 kg putri, pertandingan dilanjutkan di kelas 56 kg putra. Di kelas ini, Indonesia juga menurunkan lifter andalannya.

Adalah Surahmat, yang akan jadi andalan Merah Putih di kelas ini. Lifter senior berusia 30 tahun ini juga diharapkan bisa menambah pundi medali Indonesia.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Surahmat merupakan atlet angkat besi yang pernah meraih medali perak SEA Games 2017 Malaysia, dan meraih medali emas di ajang Test Event Asian Games 2018. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024