Atlet Indonesia Terusir dari Wisma Atlet, Ini Kata INASGOC

Wakil Ketua Umum INASGOC, Sjafrie Sjamsoeddin meninjau Stadion Si Jalak Harupat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Wakil Ketua INASGOC, Sjafrie Sjamsoeddin, melakukan kunjungan ke Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin 20 Agustus 2018. Kehadiran Sjafrie guna mengecek venue-venue Asian Games 2018, sekaligus memastikan semuanya berjalan dengan baik.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sjafrie mengunjungi venue triathlon, tenis, dan sepak takraw. Menurutnya, operasional Asian Games di Palembang berjalan dengan baik, dan berbagai kekurangan segera dilakukan pembenahan. 

Dalam kesempatan ini, Sjafrie juga memberikan komentar terkait terusirnya atlet Indonesia dari wisma atlet yang berada di JSC. Menurutnya, pindahnya atlet Indonesia dari wisma ke hotel karena regulasi dari OCA soal kuota akomodasi di athlete village.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sjafrie senang tim-tim cabor dari Indonesia yang bertarung di Palembang mau dipindahkan ke hotel. Walau berada di hotel, dia memastikan INASGOC akan tetap memenuhi segala hak para atlet, seperti konsumsi.

“Kami mengapresiasi atlet Indonesia yang sudah berbesar hati untuk pindah ke hotel, meskipun berstatus sebagai tuan rumah. Tapi, saya pastikan meski pindah ke hotel, perlakuan dan hak para atlet tetap sama. Contohnya untuk konsumsi, atlet yang di hotel juga mendapat katering dan tetap diperbolehkan memasuki dining hall di athlete village pagi, siang, maupun malam,” kata Sjafrie di Main Press Center (MPC).

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sebelumnya, ada tim sepakbola wanita Indonesia harus mengungsi ke Hotel Zuri karena tak mendapatkan kamar di wisma. Pelatih Garuda Pertiwi, Satia Bagdja, mengaku kecewa dengan keputusan pindah tersebut karena kesulitan mengontrol langsung para pemainnya. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024