Siman Sudartawa Gagal Sumbang Medali untuk Indonesia

Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Widodo S Jusuf/Spt/18.

VIVA – I Gede Siman Sudartawa gagal menyumbangkan medali bagi Indonesia di Asian Games 2018 dari cabang renang. Siman yang turun di nomor 50 meter gaya punggung putra hanya menempati posisi kelima di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, Senin, 20 Agustus 2018.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Siman mencatatkan waktu 25,29 detik. Perenang China, Jiayu Xu, berhasil meraih medali emas dengan mencatatkan waktu 24,75 detik. 

Peringkat dua ditempati oleh Ryosuka Irie dari Jepang dengan catatan waktu 24,88 detik. Perenang Korea, Jiasok Kang, meraih medali perunggu dengan catatan waktu 25,17 detik.  

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Padahal, catatan waktu Siman saat sesi kualifikasi cukup meyakinkan. Ia mencatatkan waktu 25,01 detik. Sedangkan peraih medali emas, Jiayu Xi, mencatatkan waktu 25,17 detik.

Hal ini tentunya sangat disayangkan. Sebab, Siman sebenarnya diandalkan untuk meraih medali di Asian Games 2018 ini. 

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Pertandingan final tersebut disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan CdM Indonesia Syafrudin turut mendampingi Presiden Jokowi. (one)
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024