Tenis Indonesia Kirim 2 Wakil ke Babak 16 Besar

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Berlatih di Jakabaring Sport City
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Tim tenis Indonesia berhasil mengirim dua wakil ke babak 16 besar Asian Games 2018. Dua wakil tersebut datang dari nomor tunggal dan ganda putri, Senin 20 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Di nomor tunggal, Aldila Sutijiadi sukses mengalahkan Peangtarn Plipuech dalam laga yang berlangsung di venue tenis Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.  Aldila kalahkan wakil Thailand tersebut dengan skor 3-6, 6-4 dan 6-4.

Petenis berusia 23 tahun itu mengaku senang dengan kemenangannya tersebut.  Aldila juga tak terlalu memikirkan set pertamanya yang mengalami kekalahan, hingga akhirnya tetap fokus dan menang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Sangat senang ya dan bangga. Ini permulaan yang bagus. Aku fokusnya poin per poin ya. Gak terlalu mikirin set pertamanya. Dan akhirnya bisa menang,"  kata Aldila usai pertandingan.

Aldila menjadi satu-satunya harapan tenis Indonesia untuk nomor tunggal putri setelah Beatrice Gumulya dikalahkan oleh petenis India. Sedangkan di nomor ganda putri ada Joleta Budiman/Delia Nur Haliza yang lolos ke 16 besar.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Joleta/Delia mengunci kemenangan atas Sara Mansoor /Ushna Suhail asal Pakistan dengan tie break 7-6 (7-4). Sedangkan ganda putri lainnya harus menelan kekalahan,  Beatrice Gumulya/Jessy P Rompies takluk dari pasnagan Moyuka Uchijima/Erina Hayashi asal Jepang.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024