Klasemen Medali Asian Games 2018: Indonesia Menyodok ke Posisi 4

Medali Emas Indonesia dari Wushu oleh Lindswell Kwok
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Hingga hari kedua perhelatan Asian Games 2018, China masih mendominasi perolehan medali. Sementara tuan rumah, Indonesia, menyodok ke posisi empat klasemen sementara perolehan medali.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Seperti dikutip dari laman resmi Asian Games 2018, Senin malam 20 Agustus 2018, China di puncak klasemen sementara dengan torehan 36 medali (15 emas, 12 perak, 9 perunggu).

China dibayangi Jepang yang menguntit di posisi dua dengan koleksi 30 medali (8 emas, 11 perak, 11 perunggu). Disusul Korea Selatan di posisi ketiga dengan 24 medali (5 emas, 9 perak, 10 perunggu).

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sementara Indonesia yang sehari sebelumnya (Minggu 19 Agustus 2018) berada di posisi enam, kini menyodok ke posisi empat dengan koleksi total 8 medali (4 emas, 2 perak, 2 perunggu).

Tambahan tiga medali emas Indonesia di hari kedua, diraih oleh Lindswell Kwok (nomor Taijiquan Putri, Wushu), Khoiful Mukhib (Balap Sepeda Gunung Putra) dan Tiara Andini Prastika (Balap Sepeda Gunung Putri).

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Atlet balap sepeda Indonesia, Tiara Andini.

Sedangkan tambahan satu medali perak diraih oleh Sri Wahyuni (Angkat Besi Putri 48 Kg). Dan dua medali perunggu didapat oleh Nining Porwaningsih (Balap Sepeda Gunung Putri) dan Surahmat Bin Suwoto Wijoyo (Angkat Besi Putra 56 Kg).

Sebelumnya, di hari pertama (Minggu 19 Agustus 2018), Indonesia meraih medali emas lewat Defia Rosmaniar (Poomsae Tunggal Putri, Taekwondo) dan medali perak melalui Edgar Xavier Marvelo (Changquan Putra, Wushu).

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya