Kata Triady Usai Gagal Sumbang Medali di Nomor Gaya Ganti

Perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Perenang Indonesia Triady Fauzi Sidiq gagal menyumbangkan medali Asian Games 2018, Senin 20 Agustus 2018. Triady yang turun di nomor 200 meter gaya ganti putra harus puas di posisi delapan. 

Atlet Kodam IX/Udayana Sapu Bersih Medali di Ajang Sportel Bali Triathlon 2024

Berlaga di Stadion Akuatik, Jakarta, Triady mencatatkan waktu 2 menit 3,32 detik. Perenang dari Jepang, Kosuke Hagino suskes menyumbangkan emas dengan catatan waktu 1 menit 59,76 detik. 

Perenang China, Haiyang Qin mendapatkan medali perak dengan torehan waktu 2 menit 0,40 detik. Medali perunggu diraih oleh Shun Wang yang membukukan waktu 2 menit 1,34 detik. 

Jadi Saksi Kematian Anak Tamara, Pihak Sekolah: Dante Belum Percaya Diri di Kolam Renang

"Kalau dilihat hasilnya ini memang bukan waktu terbaik saya. Karena waktu terbaik saya adalah 2 menit 1,7 detik. Cuma sayangnya pas kebetulan persiapan di Amerika Serikat sama sekali tidak berlatih gaya ganti. Jadi dengan hasil ini, ya saya biasa saja," kata Triady. 

"Apa yang diajarkan saat di Amerika sebenarnya terpakai. Ini lebih ke teknik saja. Saya memang tidak berlatih daya tahan, hanya sprint saja," tambah Triady. 

PB Akuatik Indonesia Tetap Lakukan Pengawasan Terhadap Perenang

Meski gagal di nomor ini, Triady berharap akan meraih hasil positif saat turun di nomor 50 meter gaya bebas putra.

"Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk semua. Lawan yang terberat, China, Vietnam dan Singapura," jelas Triady.

Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

PB Akuatik Indonesia (PB AI) mengadakan musyawarah nasional khusus (munasus) yang membahas terkait dengan perubahan nama berlangsung di Hotel Four Points, Jakarta, Sabtu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024