Bonus Berlimpah, Peraih Emas Pertama Indonesia Dihadiahi Apartemen

Atlet taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar menyabet medali emas Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Sunyoto

VIVA – Keberhasilan atlet muda  potensial Defia Rosmaniar merebut medali emas di cabang Taekwondo Asian Games 2018 kini menuai sejumlah apresiasi. Gadis 23 tahun yang berjaya di nomor Poomsae Individu Putri itu pun panen bonus dari sejumlah pihak.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sebagai penghargaan dan kepedulian akan prestasi gemilang di pentas Asia, Defia menerima bonus sebesar Rp1,5 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Tak cuma itu, mahasiswi berprestasi ini juga mendapat kucuran bonus uang tunai sebesar Rp25 juta dan satu unit apartemen dari Pemerintah dan KONI Kota Bogor, Jawa Barat tempat di mana domisili Defia berasal.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Penyerahan bonus tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Walikota Bogor, Bima Arya dan Ketua KONI Kota Bogor, M Benninu Argoebie pada Senin malam 20 Agustus 2018 di Hotel Century, Jakarta.

Usai menerima bonus tersebut, Defia pun banyak bersyukur atas derasnya dukungan apresiasi atas keberhasilannya merebut medali emas pertama untuk Indonesia di pentas Asian Games 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Walikota Bogor Bima Arya (kanan) dan peraih emas, Defia Rosmaniar (tengah).

"Bangga rasanya perjuangan kita para atlet diberi apresiasi dari banyak pihak, sekali lagi saya ucapkan terima kasih," ujar Defia kepada VIVA. 

"Semoga bonus uang dan apartemen ini bisa bermanfaat untuk masa depan, yang jelas ini rezeki akan dengan baik-baik digunakan bukan untuk yang macem-macem lah," tambahnya.

Terkait inisiatif bonus yang dikucurkan untuk Defia, Walikota Bogor Bima Arya menuturkan misinya dalam memberi stimulan untuk olahragawan asal Kota Hujan agar bisa berprestasi lebih tinggi lagi.

"Dari keberhasilan Defia ini membuktikan bahwa hasil tak akan mengkhianati proses. Karena pembinaan untuk Defia sebagai Taekwondoin asal Bogor itu sangat solid, berkelanjutan dan dibuktikan dengan menghasilkan prestasi sekelas Asian Games," jelas Bima Arya kepada para wartawan.

Defia memastikan meraih medali emas Asian Games 2018 di nomor Poomsae Individu Putri usai mengalahkan Taekwondoin asal Iran, Marjan Salahshouri dengan poin total 8,690 di partai final, Minggu 19 Agustus 2018 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya