Atlet Asian Games Bakal Salat Idul Adha di Kompleks JSC

Areal komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Atlet dan ofisial peserta Asian Games 2018 di Palembang yang beragama Islam sudah disediakan tempat ibadah untuk menunaikan Salat Idul Adha 1439 Hijriah, Rabu, 22 Agustus 2018. Pihak PT Jakabaring Sport City selaku pengelola Kompleks Jakabaring Sport City menyiapkan Masjid Ar Rahman sebagai lokasi atlet dan ofisial menjalankan ibadah Salat Id.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Direktur Utama PT Jakabaring Sport City, Bambang Supriyanto, mengungkapkan Masjid Ar Rahman menjadi pilihan karena berada di dekat wisma atlet di Kompleks Jakabaring Sport City. Apalagi masjid yang berada tepat di depan wisma atlet itu diperkirakan mampu menampung lebih dari 1.300 jemaah.

"Kami menyiapkan agenda Salat Id di Masjid Ar Rahman depan wisma atlet dengan perkiraan kapasitas kurang lebih 1.300 orang. Jadi lokasinya masih di Jakabaring Sport City," ungkap Bambang, Selasa, 21 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Bukan hanya di Masjid Ar Rahman, Salat Idul Adha bagi atlet dan ofisial juga diselenggarakan di masjid yang berada di belakang venue menembak. Masjid ini berada di antara lima rumah ibadah berbeda agama di Kompleks Jakabaring Sport City.

"Ini dari Departemen Agama Provinsi Sumatera Selatan juga sudah menyiapkan Salat Id di masjid yang lokasinya di lima rumah ibadah di belakang shooting range. Kapasitasnya sekitar 250 orang," kata Bambang. (ase)

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024