Sepak Takraw Belum Gagal, Indonesia Masih Punya Peluang Raih 4 Emas

Tim sepak takraw Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (21-8-18)

VIVA –  Gagal meraih medali emas Asian Games 2018 dari nomor beregu putera, tidak membuat tim putera sepak takraw Indonesia patah arang. Indonesia tetap memiliki kesempatan mendulang medali emas karena pertandingan sepak takraw Asian Games masih akan memainkan tiga nomor di sektor putera dan satu nomor di sektor puteri.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kami rasa kegagalan di nomor beregu bukan akhir segalanya. Karena untuk medali emas masih ada tiga nomor yang akan dipertandingkan," ungkap kapten Indonesia, Herson Muhammad Saipul, Selasa 21 Agustus 2018.

Kiprah tim putera sepak takraw Indonesia di nomor beregu sebenarnya sudah cukup baik. Perjalanan Indonesia hingga melaju ke semifinal harus diapresiasi karena minimnya kompetisi di tanah air.

Kalah di Final Asian Games, Sepak Takraw Indonesia Akui Myanmar Lebih Baik

Menurut Asisten Pelatih Indonesia Abdul Gani, dengan kompetisi yang terbatas performa yang ditunjukkan Nofrizal cs sudah sangat luar biasa.

Apalagi, kemenangan yang diraih Malaysia atas Indonesia di laga semifinal tidak didapat dengan mudah dan harus melalui pertandingan yang cukup alot.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Meski menang dua game langsung, 17-21, 13-21 dan 21-16, 18-21, 14-21, Harimau Malaya harus menjalani pertandingan yang cukup berat dengan perlawanan yang cukup spartan dari tim Indonesia.

"Training center yang kita jalani juga cukup singkat. Karena untuk mencapai target tentunya ada tahapan dan kita sudah hampir mendekatinya," kata Abdul Gani.

Di sektor putera, tiga nomor yang akan dipertandingkan ialah nomor quadrant, team doubles dan regu. Sementara di sektor puteri masih akan menghadapi nomor quadrant.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya