Klasemen Medali Asian Games 2018: Indonesia Masih di Posisi 4

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan
Sumber :
  • Dokumentasi INASGOC

VIVA – China kian unggul jauh di puncak klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018. Sementara Indonesia masih tertahan di posisi empat.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dilansir laman resmi Asian Games 2018, Selasa malam 21 Agustus 2018, China kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 60 medali (30 emas, 18 perak, 12 perunggu).

Posisi dua masih dihuni Jepang yang meraih 47 medali (12 emas, 17 perak, 18 perunggu). Disusul Korea Selatan di posisi tiga dengan 34 medali (8 emas, 12 perak, 14 perunggu).

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sedangkan Indonesia masih tertahan di posisi empat. Indonesia yang berstatus tuan rumah sudah mengkoleksi 12 medali (5 emas, 2 perak, 5 perunggu).

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Satu tambahan medali emas Indonesia pada Selasa 21 Agustus 2018, disumbangkan oleh Eko Yuli Irawan yang menjadi juara di Angkat Besi Putra 62 Kg.

Sementara tambahan tiga perunggu disabet oleh Tim Bulutangkis Beregu Putri, Tim Sepak Takraw Putra dan Achmad Hulaefi (Daosho & Gunshu All Around, Wushu).

Sejauh ini, posisi Indonesia dibayangi Iran dan Korea Utara. Kedua negara ini hanya terpaut satu emas dari Indonesia (Iran dan Korut sudah meraih 4 emas).

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya